Find out our product. Here!

para pengamat bintang - Cosmos carl sagan

apakah anda termasuk dari bagian para pengamat bintang? yang berbaring di atas rumput memikirkan seluruh alam semesta. cosmos carl sagan


 

Apakah Anda pernah berbaring di rumput di halaman belakang Anda sebagai seorang anak dan menatap bintang-bintang? Apakah Anda pernah belajar tentang rasi bintang dan mencoba mengidentifikasinya sendiri? Kita semua mungkin pernah berinteraksi dengan bintang-bintang di beberapa titik dalam hidup kita, tetapi mengamati bintang sama sekali bukan hobi zaman modern. 

Bahkan, penulis menunjukkan bahwa selama ada manusia, selalu ada orang-orang yang menatap ke langit malam dan bertanya-tanya tentang bintang-bintang. Dan meskipun hari ini kita mungkin menikmati keamanan kemajuan modern kita, di masa lalu, mengamati bintang tidak hanya untuk bersenang-senang, namun juga untuk kebergunaan. Itu karena para ilmuwan terdahulu belajar tentang galaksi sebagai cara untuk memahami dunia.

Guide to Astronomy - World Digital Library
peta bintang cina


Misalnya, catatan yang ditemukan dalam lukisan gua menunjukkan bahwa nenek moyang kita menggunakan posisi bintang sebagai alat penunjuk waktu. Mereka belajar mengidentifikasi musim berdasarkan pergerakan langit. Mereka mengatur waktu untuk menanam dan memanen hasil panen mereka, untuk berburu, untuk berhubungan dengan suku lain. Mereka mungkin tidak tahu harus menyebut apa benda-benda langit yang mereka lihat, tetapi mereka tahu bahwa mereka dapat mempercayai bintang untuk menavigasi kehidupan mereka. Penulis menjelaskan bahwa itu karena bintang dapat diprediksi. Jika kita mengamati langit cukup lama, kita akan dapat mengamati bahwa planet-planet bergerak di langit dalam semacam lingkaran melingkar.

Baca juga 

Cosmos : bumi hanyalah debu 

Pale blue dot (titik biru pucat)


Pengamatan ini mengarahkan para ilmuwan terdahulu untuk berteori bahwa planet-planet bergerak dalam semacam rotasi (yang mereka lakukan) dan sedikit keliru dengan menyatakan bahwa bumi adalah pusat alam semesta. Sekali lagi, melalui logika ini, kita melihat bagaimana persepsi manusia mewarnai pemahaman kita tentang dunia; karena bumi adalah pusat alam semesta kita, kita menganggapnya harus sama untuk seluruh Kosmos. Tapi tentu saja, seperti yang dikemukakan Nicolaus Copernicus pada tahun 1543, bahwa planet-planet (termasuk bumi) sebenarnya berputar mengelilingi matahari. 60 tahun kemudian, astronom Johannes Kepler menguraikan teori ini dengan menyatakan bahwa planet-planet sebenarnya mengorbit mengelilingi matahari dalam bentuk elips.

Ini bertentangan dengan teori yang sudah ada sebelumnya yang diterima secara luas bahwa planet-planet bergerak dalam rotasi melingkar dan, setelah Kepler mampu membuktikannya, teorinya tentang hukum gerak planet menggantikan asumsi sebelumnya. Dan meskipun ia merumuskan teorinya pada tahun 1605, hanya 60 tahun setelah Copernicus pertama kali menemukan bahwa bumi berputar mengelilingi matahari, prinsip-prinsip Kepler membentuk pilar utama astrofisika modern saat ini!

www.elgharuty.com

Carl sagan - Cosmos

Read Also :
Holla, we share any interesting view for perspective and education sharing❤️

Post a Comment

© elgharuty. All rights reserved. Developed by Jago Desain